+62 813-2666-1515 | Souvenir Untuk 40 Hari Meninggal - Souvenir Unik Murah | Souvenir Pernikahan | 0813-2666-1515

Souvenir Unik Murah| O813-2666-1515

Thursday, March 7, 2019

+62 813-2666-1515 | Souvenir Untuk 40 Hari Meninggal

Baca Juga

Souvenir Untuk 40 Hari Meninggal - Di jaman yang semakin maju, peradaban manusia juga semakin maju begitu pula dengan teknologi. Hampir semua hal dipermudah dengan kemajuan teknologi yang pesat. Seperti pada sosial media mulai dari facebook, instagram, whatsapp sampai tweeter. Dari berbagai jenis sosial media yang ada banyak sisi positif juga negatif. Oleh karena itu kita harus bijaksana dalam menggunakan berbagai teknologi tersebut.


Souvenir Untuk 40 Hari Meninggal, 62 813-2666-1515


Menjaga diri mulai dari lisan sampai perbuatan harus diperhatikan dengan baik apalagi di dalam sosial media. Lawan yang kita hadapi bukanlah orang nyata, apalagi kita menghadapinya dengan perantara tidak langsung. Emosi mudah sekali terbawa suasana karena sesuatu hal yang kecil. Tidak heran sekarang banyak sekali masalah besar yang bermula dari percakapan lewat whatsapp. Banyak kasus pembunuhan serta bunuh diri karena kesalah pahaman.

Hal ini sangat rentan bagi orang - orang awam yang kurang paham dengan adanya toleransi. Toleransi itu sendiri ada dengan adanya aturan tertulis oleh pemerintah setempat maupun aturan dalam agama. Pada agama Islam contohnya, toleransi sangat di junjung tinggi sebagai salah satu akhlak baik yang harus dilakukan oleh manusia. selain toleransi banyak lagi akhlak baik yang harus dilakukan sebagai seorang muslim.

Akhlak merupakan karakter yang menjadi sikap dasar bagi muslim. Akhlak tersebut terbagai menjadi dua macam yaitu akhklak baik dan akhlak tercela.

A. Akhlak terpuji

Akhlak terpuji adalah perilaku baik yang dilakukan seseorang berdasarkan syariat agama dan aturan yang ada.

1. Berbicara yang baik

Setiap orang sangat menghargai orang - orang yang berkata dengan baik. Berbicara baik adalah tidak mencela, menghina dan mengejek orang lain walaupun hal itu nyata sekalipun. Beebicara baik juga berbicara menggunakan ungkapan yang halus dan sopan. Dalam pandangan orang Jawa, berbicara baik itu yang menggunakan ‘undah - unduh’ yang sesuai dengan tata aturan orang Jawa. 

2. Tidak memfitnah

Selain berbicara dengan baik, seorang muslim juga harus menjada lisannya dari hal bohong dengan menuduh hal yang tidak benar kepada seseorang atau memfitnah. Sesungguhnya Allah SWT sangat membenci perbuatan fitnah. Di ibaratkan memfitnah seseorang disamakan dengan orang yang memakan deging saudaranya sendiri. Hal ini menegaskan bahwa memfitnah adalah perbuatan yang amat sangat keji dan sangat di benci oleh Allah SWT oleh karena itu akan menimbulkan dosa apabila melakukannya.

3. Berkata jujur atau Shidiq

Orang selalu ingin berteman dengan orang - orang yang berperilaku jujur, bahkan dalam dunia pekerjaan kejujuran sangat diutamakan oleh para perekrutan kariyawan. Dalam sisi agama Islam kejujuran (shidiq) adalah sifat teladan yang dimiliki Rasululloh Muhammad SAW yang harus di ikuti oleh para umatnya. Oleh sebab itu kejujuran adalah hal yang sakral.

4. Malu (Haya’)

Inilah salah satu sifat yang mulai mengikis pada setiap manusia. Rasa malu seakan seperti angin lalu bagi para orang milenial. Banyak orang beragama Islam dengan percaya dirinya bepergian tanpa hijab bahkan mengenakan pakaian setengah jadi dimana beberapa bagiannya tidak utuh dan malah memamerkan sisi aurat yang menggoda kaum hawa. Padahal malu ini merupakan sifat yang harus dimiliki oleh setiap orang bahkan non-islam sekalipun.

Baca Juga : Souvenir Untuk Acara Tahlilan

5. Sabar

Orang sabar di sayang Tuhan. Itulah ungkapan yang umum beredar di kalangan masyarakat awam. Namun benar adanya, setiap orang yang sabar akan di sayang oleh Allah SWT. Orang yang sabar juga akan terhindar dari berbagai hal buruk, dari sifat sabar inilah orang akan hidup dengan damai dan tenang. Dari segi psikologi sifat sabar menunjukan sisi EQ (Emotional Quotient) seseorang sangat tinggi dan pantas di jadikan seorang pemimpin.

6. Pemaaf

Sifat sabar tidak jauh dari sifat pemaaf. Orang yang sabar biasanya akan mudah memaafkan kesalahan orang lain. Orang yang pemaaf sangat disukai oleh banyak orang namun sayangnya tidak semua orang memiliki sifat pemaaf yang tinggi. Walaupun dalam lisannya sudah memaafkan namun dalam hati masih ada secuil rasa tidak suka kepada seseorang yang telah berbuat salah kepadanya, apalagi untuk kesalahan yang besar. 5 98

7. Suka menolong

Menolong berarti membantu orang yang kesusahan dan pantas menerima pertolongan. Ini salah satu tugas bagi para orang tua untuk menanamkan sifat suka menolong ini sejak dini. Karena remaja jaman sekarang sudah mulai apatis ketika melihat seseorang yang butuh bantuan. Kebanyakan remaja ketika melihat sebuah pertengkaran bukannya melerai malah hanya menikmatinya seolah sebagai tontonan.

Souvenir Untuk 40 Hari Meninggal, 62 813-2666-1515

B. Akhlak tercela

Akhlak tercela kebalikan dari akhlak terpuji dimana akhlak tercela merupakan perilaku buruk yang di lakukan seseorang yang seharusnya dihindari.

1. Menghina

Menghina merupakan perbuatan dengan mengeluarkan kata - kata yang kasar. Hal ini jelas sangat dilarang karena akan menyakiti hati seseorang. Meskipun mengatakan kebenaran sekalipun, menghina sangat dilarang. Orang yang suka menghina akan dijauhi oelh banyak orang.

2. Buruk sangka (su’udzan)

Sifat yang paling dibenci oleh Allah SWT adalah berburuk sangka (su’udzon) karena sikap ini dapat mendatangkan amarah dan berujung perselisihan / pertengkaran. Berburuk sangka juga akan merugikan diri sendiri karena tidka terbukti kebenarannya dan membuat ornag yang berburuk sangka di benci oleh banyak orang.

3. Bergunjing (Ghibah)

Hal ini adalh hal yang sangat digemari oleh banyak orang. Sering orang melakukan ghibah tanpa menyadarinya karena terlalu asik dengan kegiatannya itu. Hampir setiap hari orang akan bergunjing oleh karena itu hal inipun dianggap wajar bagi banyak orang dan dirasa tidak melanggar norma sosial maupun agama. 

Sebagai seorang muslim wajib hukumnya mengerjakan akhlak terpuji dan meninggalkan akhlak tercela atau apabila melakukan sebaliknya maka akan berdosa dan akan dihukum dengan siksaan neraka. Oleh karena itu lakukanlah perintah Allah SWT dan tinggalkan semua yang dilarang. Agar ketika meninggal akan meninggal dengan husnul hotimah. 

Pengadaan pengajian kematian atau tahlilan juga bisa membantu meringankan siksaan kubur bagi seseorang. Untuk informasi souvenir tahlilan hubungi ke nomor +62 813-2666-1515

No comments:

Post a Comment

BELANJA ONLINE MUDAH

ORDERNYA MUDAH

BAYARNYA JUGA MUDAH