Souvenir Unik Murah| O813-2666-1515

Thursday, June 13, 2019

BAGUS | +62 813-2666-1515 | Souvenir Umroh dan Haji

Baca Juga

+62 813-2666-1515 ,souvenir umroh dan haji

Souvenir Umroh dan Haji – Haji ( / h æ dʒ / ; Bahasa Arab : حج Ḥaǧǧ " ziarah ") adalah tahunan Islam ziarah ke Mekkah , Arab Saudi , yang kota paling suci bagi umat Islam , dan kewajiban agama wajib bagi umat Islam yang harus dilaksanakan setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka oleh semua Muslim dewasa yang secara fisik dan finansial mampu melakukan perjalanan, dan dapat mendukung keluarga mereka selama ketidakhadiran mereka.

Haji berhubungan dengan kehidupan nabi Islam Muhammad dari awal abad ke-7, tetapi ritual ziarah ke Mekah (Haji atau Umroh ) dianggap oleh umat Islam untuk merentang dan membangjkitkan kembali ribuan tahun ke zaman Abraham . Selama haji, jamaah haji bergabung dengan prosesi ratusan ribu orang, yang secara bersamaan berkumpul di Mekah selama minggu haji, dan melakukan serangkaian ritual: setiap orang berjalan berlawanan arah jarum jam tujuh kali di sekitar Ka'bah (bangunan berbentuk kubus dan yang arah sholat bagi umat Islam), berjalan bolak-balik antara bukit-bukit Safa dan Marwah , minuman dari Sumur Zamzam , pergi ke dataran Gunung Arafat berdiri tegak, menghabiskan malam di dataran Muzdalifa , dan melakukan rajam simbolis iblis dengan melemparkan batu ke tiga pilar. Setelah mengorbankan hewan mereka, para peziarah kemudian diminta untuk mencukur rambut mereka. Kemudian mereka merayakan festival global Idul Adha selama tiga hari .

Ihram harus diamati sekali bepergian dengan darat dan melewati Miqat seperti Zu 'l-Hulafa, Juhfa, Qarnu' l-Manāzil, Yalamlam , Zāt-i-'Irq, Ibrahim Mursīa, atau tempat di al-Hill. Kondisi berbeda ada untuk pelancong udara, yang harus mengamati Ihram sekali memasuki perimeter khusus tentang kota Mekah. Kadang-kadang disebut 'ziarah ringan' atau 'ziarah lebih rendah', haji menjadi ziarah 'utama' yang wajib bagi setiap Muslim yang mampu membelinya. Umrah tidak wajib tetapi sangat dianjurkan.

Arti harfiah dari kata Haji menuju ke suatu tempat demi kunjungan. Dalam terminologi Islam, haji adalah ziarah ke Ka'bah, "Rumah Tuhan", di kota suci Mekah di Arab Saudi. Ritual haji, yang menurut Islam kembali ke zaman Nabi Ibrahim yang membangun kembali. 

Ziarah terjadi dari tanggal 8 hingga 12 (atau dalam beberapa kasus ke-13  ) dari Dhu al-Hijjah , bulan terakhir dari kalender Islam . Karena kalender Islam adalah lunar dan tahun Islam sekitar sebelas hari lebih pendek dari tahun Gregorian , tanggal Gregorian haji berubah dari tahun ke tahun. Ihram adalah nama yang diberikan kepada negara spiritual khusus di mana peziarah mengenakan dua lembar kain putih mulus dan tidak melakukan tindakan tertentu.

Sedangkan, Umrah ( bahasa Arab : عمرة ) adalah ziarah Islam ke Mekkah , Hijaz , Arab Saudi , yang dilakukan oleh umat Islam yang dapat dilakukan pada setiap saat sepanjang tahun, berbeda dengan haji ( Arab : حج ) yang memiliki tanggal tertentu sesuai ke kalender lunar Islam . Dalam bahasa Arab, 'Umrah berarti "mengunjungi tempat berpenduduk." Dalam Syariah , Umrah berarti melakukan Tawaf mengelilingi Ka'bah ( bahasa Arab :كَـعْـبَـة , 'Cube'), dan Sa'i antara Safa dan Marwah , keduanya setelah mengasumsikan Ihram (negara suci). 

Jenis umroh tertentu ada tergantung pada apakah atau tidak haji ingin melakukan umrah dalam periode haji, sehingga menggabungkan jasa mereka.
Ketika dilakukan bersama dengan Haji, Umrah dianggap sebagai salah satu dari "kenikmatan" (Umrat al-tamattu) dan merupakan bagian dari ibadah haji yang lebih penuh (Hajjul tamattu). Lebih tepatnya, ritual umrah dilakukan terlebih dahulu, dan kemudian ritual haji dilakukan.

Kalau tidak, ketika dilakukan tanpa terus melakukan haji, Umrah dianggap sebagai Umrah "tunggal" (Umrah Mufradah)
Peziarah melakukan serangkaian tindakan ritual yang melambangkan kehidupan Ibrahim ( Abraham ) dan istri keduanya Hajar , dan solidaritas dengan Muslim di seluruh dunia. Peziarah memasuki perimeter Mekah dalam keadaan Ihram dan melakukan:
  1. Tawaf ( bahasa Arab : طواف ), yang terdiri dari mengitari Ka'bah tujuh kali ke arah yang berlawanan arah. Pria didorong untuk melakukan ini tiga kali dengan langkah terburu-buru, diikuti empat kali, lebih dekat, dengan kecepatan santai. 
  2. Sa'i ( Bahasa Arab : سعي ), yang berarti berjalan cepat tujuh kali bolak-balik antara bukit Safa dan Marwah . Ini adalah peragaan ulang pencarian air Hajar yang panik. Bayi Ismael ( Ismael ) menangis dan menabrak tanah dengan kakinya (beberapa versi cerita mengatakan bahwa seorang malaikat menggoreskan kakinya atau ujung sayapnya di sepanjang tanah), dan air secara ajaib muncul. Sumber air ini sekarang disebut Sumur Zamzam .
  3. Halq atau taqsir : Taqsir adalah pemendekan sebagian rambut yang biasanya disediakan untuk wanita yang memotong minimal satu inci atau lebih dari rambut mereka. Halq adalah pencukuran lengkap kepala , biasanya dilakukan pada pria. Kedua hal ini menandakan penyerahan kehendak kepada Allah atas kemuliaan penampilan fisik. Cukur / pemotongan kepala dicadangkan sampai akhir umrah.
+62 813-2666-1515 ,souvenir umroh dan haji

Ritual ini melengkapi Umrah, dan peziarah dapat memilih untuk keluar dari ihram. Meski bukan bagian dari ritual, sebagian besar peziarah minum air dari Sumur Zamzam . Waktu puncak ziarah adalah hari-hari sebelum, selama dan setelah haji dan selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan .
Nah haji dan umroh ini memiliki persamaan yaitu mengunjungi Ka’bah yang berada di Mekkah. Namun kedua hal tersebut juga memiliki perbedaan. Beberapa diantaranya adalah : 
  1. Keduanya adalah ziarah Islam, perbedaan utama adalah tingkat kepentingan dan metode ketaatan mereka. 
  2. Haji adalah salah satu dari rukun Islam dan merupakan rukun islam yang ke lima . Ini adalah kewajiban bagi setiap Muslim sekali seumur hidup mereka, asalkan mereka secara fisik bugar dan mampu secara finansial.
  3. Haji dilakukan pada hari-hari tertentu selama bulan Islam yang ditentukan . Namun, umrah dapat dilakukan kapan saja.
  4. Meskipun mereka berbagi ritual umum, Umrah dapat dilakukan dalam waktu kurang dari beberapa jam sementara haji lebih memakan waktu, dan melibatkan lebih banyak ritual.

Nah didalam lingkunngan kita ini, ketika ada orang yang telah selsesai melakukan perjalanan haji atau umroh, akan melakukan kegiatan pengajian yang bertujuan sebagai rasa syukur karena telah bisa memenuhi rukun islam yang ke 5. Dan biasanya pula mereka akan membagikan sebuah oleh-oleh atau yang sering disebut dengan souvenir haji dan umroh. Nah bagi anda semua yang telah melakukan kegiatan haji dan umroh, dan ingin membagikan souvenir yang bermanfaat, bagus dan unik, disini kami menyediakannya untuk anda. Karena kami disini adalah pusat souvenir haji dan umroh yang terpercaya. Kami juga menyediakan souvenir haji grosir. Info pemesanan hubungi kami di +62 813-2666-1515 via WA/Telp/SMS. 


No comments:

Post a Comment

BELANJA ONLINE MUDAH

ORDERNYA MUDAH

BAYARNYA JUGA MUDAH