Souvenir Unik Murah| O813-2666-1515

Thursday, August 29, 2019

MURAH!!! +62 813-2666-1515 | Souvenir Hari Raya Idul Fitri

Baca Juga

+62 813-2666-1515 | souvenir hari raya idul fitri

Souvenir Hari Raya Idul Fitri – Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang sudah ditunggu tunggu oleh semua Umat Muslim yang ada di seluruh penjuru dunia. Mengapa demikian? Sebab setelah kita melakukan puasa sebulan lamanya dengan melawan hawa nafsu berakhir dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri juga kerap disebut juga dengan Hari Raya Kemenangan.

Idul Fitri atau disebut juga dengan Lebaran diperingati setiap tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Penentuan tanggal 1 Syawal ditentukan berdasarkan peredaran bulan, itulah sebab mengapa Lebaran jatuh pada hari yang berbeda disetiap tahunnya.

Cara menentukan 1 Syawal ini bervariasi, sehingga bisa jadi setiap umat muslim yang ada di dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri yang berbeda beda di tanggal masehi. Sebelum melakukan perayaan biasanya malam hari diadakan sidang Isbat guna menentukan kapan terjadinya 1 Syawal. Setelah diputuskan kapan terjadinya 1 Syawal.

Sebagai negara yang memiliki mayoritas pemeluk Agama Islam, Indonesia memiliki penduduk yang sebagian besar menganut Agama Islam yang banyak sekali tradisi yang ada ketika Hari Raya Kemenangan ini tiba. Tradisi tradisi ini hanya ada ketika Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri saja sehingga banyak yang menanti nantikan tradisi ini. Apa saja tradisi tersebut?

Tradisi Hari Raya Idul Fitri di Indonesia


  • Mudik

Sudah sangat familiar sekali dengan tradisi ini bukan? Tradisi ini memang terjadi di Indonesia dan hanya ada ketika hari hari menjelang Hari Raya Idul Fitri saja. Tak hanya tahun tahun saja, tradisi ini dilakukan pasti setiap tahunnya. 

Mudik biasanya dilakukan oleh orang orang yang merantau ke kota kota besar seperti Jakarta untuk kembali ke kampung halamannya dengan harapan bisa berkumpul bersama sanak famili. Saat arus mudik terjadi, tempat tempat pengangkutan orang seperti terminal, pelabuhan, hingga bandara banyak dipadati oleh orang yang ingin mudik ke kampung halamannya. 

  • Tunjangan Hari Raya atau THR

Urutan kedua setelah mudik yang paling ditunggu tunggu oleh masyarakat Indonesia adalah bagi bagi THR atau Tunjangan Hari Raya. Tunjangan ini diberikan kepada mereka yang memiliki profesi sebagai pegawai. Selain diberikan kepada pegawai, THR juga diberikan kepada anak anak kecil, keponakan dan saudara pada saat Hari Raya. Anda juga pernah kan mendapatkan THR semasa kecil?

  • Membeli baju yang baru

Momen Idul Fitri memang erat sekali kaitannya dengan pembelian baju baru. Memang kita tidak diwajibkan dalam membeli baju baru pada saat lebaran, kita hanya disyariatkan untuk memakai pakaian yang bersih lagi harum.

Banyak orang yang datang berbondong bondong mengunjungi pasar atau mall untuk berbelanja. Tradisi ini makin seru dengan adanya tawaran diskon yang besar besaran dari produk fashion. Tak jarang ini semua membuat pasar atau mall tersebut sesak dipenuhi dengan banyaknya orang yang ingin membeli.

+62 813-2666-1515 | souvenir hari raya idul fitri

  • Saling kirim makanan

Selain tiga tradisi yang telah dijelaskan diatas ada satu tradisi yang tak boleh dilewatkan yaitu tradisi saling mengirimkan makanan. Tradisi ini sudah turun temurun dari nenek moyang yang lestari hingga sekarang.

Dalam tradisi ini biasanya kita akan mengirim makanan untuk tetangga dekat kita dan masyarakat yang memang tempat tinggalnya berada di sekitar rumah kita. Tradisi ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan juga digunakan sebagai ajang untuk bersedekah. Membagi kemenangan di Hari Kemenangan memang se-bahagia ini bukan?

  • Takbir Keliling

Tradisi ini biasanya dilakukan pada malam lebaran baik itu Lebaran Idul Fitri maupun Lebaran Idul Adha. Orang orang ini biasanya mengumandangkan takbir kemenangan setelah sebulan penuh kita berpuasa.

Mereka akan berkeliling kampung sambil membawa obor dengan berjalan kaki dan mengumandangkan takbir menyebut Asma Allah. Saat seperti ini kebersamaan dari masyarakat pun sangat terlihat, tak ada satupun orang yang bersifat idividualis.

  • Makan ketupat

Ini adalah tradisi wajib yang harus dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Lebaran tak lengkap rasanya tanpa memakan ketupat. Seni menganyam untuk membuat kulit ketupat inilah yang sulit untuk dipelajari, hingga sebagian orang lebih memilih untuk membelinya. 

Memakan ketupat biasanya disandingkan dengan opor ayam, rendang serta kering tempe maupun kentang. Banyak orang yang menganggap bahwa masakan masakan tersebut adalah masakan khas Lebaran yang wajib ada di meja makan ketika Hari Raya Lebaran.

  • Salam salam-an

Tradisi adalah tradisi salam salaman, salaman ini dilakukan saat sesudah melakukan salat ied. Orang orang tersebut akan meminta maaf satu sama lain atas segala kesalahan yang telah diperbuat selama ini. 

Tak hanya antar anggota saja yang dimintai maaf, antar tetangga juga dimintai maaf sebab baik disadari atau pun tidak kita pasti pernah berbuat salah kepada tetangga tersebut. Seperti makna dari Hari Raya Idul Fitri yaitu kembali ke suci maka saling minta maaf ini sudah sewajarnya dilakukan oleh anda dan kita semua.

  • Berbagi souvenir

Selain membagikan THR kita juga bisa menambahinya dengan pembagian souvenir yang bisa menambah semarak Hari Raya kemenangan ini. Memilih souvenir yang diperuntukan untuk Hari Raya Idul Fitri haruslah yang masih berkaitan dengan ke Agamaan sebab Hari Lebaran sifatnya adalah hari raya keagamaan.

Contoh yang paling baik ketika anda menginginkan souvenir Idul Fitri adalah Sajadah. Ha? Apakah sajadah bisa dijadikan souvenir? Jawabannya adalah bisa. Anda dapat memesan sajadah ini dengan menghubungi nomor +62 813-2666-1515 via WA/SMS/TELP. Kami dari dahulu sudah dipercaya menanganii segala jenis souvenir dengan harga yang murah. Maka dari itu kami dikenal sebagai gudang Souvenir Murah.

Sajadah ini dikemas dengan sangat cantik sehingga banyak dari kita yang ingin memilikinya. Tampilan yang eye catching membuat setiap orang terpana, warnanya juga dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Yang membuat heboh lagi adalah harganya yang murah dengan garasi lima taun jika terjadi kelunturan atau pengkerutan.

Setidaknya itulah delapan tradisi yang biasanya dilakukan di Hari Raya Idul Fitri. Sangat menarik sekali bukan? Mari kita sebagai generasi muda sudah sebaiknya untuk melestarikan warisan budaya luhur kita.

No comments:

Post a Comment

BELANJA ONLINE MUDAH

ORDERNYA MUDAH

BAYARNYA JUGA MUDAH